Tupoksi

BERDASARKAN PERATURAN GUBERNUR KALIMANTAN TIMUR
NOMOR 14 TAHUN 2010
TENTANG URAIAN TUGAS JABATAN STRUKTURAL DINAS DAERAH PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Pasal 291

Kepala Dinas Kehutanan mempunyai Uraian Tugas sebagai berikut : 

  1. Mengkoordinasikan Penyusunan rencana program Dinas dengan mengarahkan dan memberi petunjuk untuk menyusun rencana kerja.
  2. Menyusun rencana strategis Dinas berdasarkan rencana strategis Pemerintah Provinsi melalui usulan program, permasalahan dan skala prioritas untuk kejelasan arah penyusunan rencana kerja.  
  3. Mengkoordinasikan dan menetapkan rencana kerja Dinas dengan mengarahkan dan memberi petunjuk untuk ketepatan pencapaian sasaran program.  
  4. Mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dinas berdasarkan program untuk sinkronisasi tugas.  
  5. Mendistribusikan tugas kepada Sekretariat, Bidang-bidang dan UPTD sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya agar kegiatan berjalan sesuai dengan program kerja masing-masing.  
  6. Menandatangani naskah dinas sesuai dengan kewenangannya untuk tertib administrasi.  
  7. Melaksanakan urusan desentralisasi serta dekonsentrasi dan pelayanan umum di bidang Kehutanan.  
  8. Mengkoordinasikan kegiatan pembinaan, pengendalian dan pengawasan kebijakan teknis bidang Kehutanan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas.  
  9. Melakukan kerjasama dan memfasilitasi kegiatan di bidang Kehutanan dan dengan instansi terkait, Kabupaten/Kota, Provinsi, Instansi Vertikal serta Pihak Ketiga berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk sinkronisasi program.  
  10. Melakukan pembinaan kelompok jabatan fungsional sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya untuk optimalisasi tugas.  
  11. Melakukan pengawasan dan penilaian kepada pegawai dengan cara memberikan pengarahan dan pembinaan sesuai dengan peraturan/pedoman dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai. 
  12. Melakukan monitoring dan evaluasi realisasi kegiatan Kehutanan di Kabupaten/Kota sesuai ketentuan peraturan perundangan yang berlaku untuk mengetahui capaian hasil.  
  13. Mengevaluasi pelaksanaan program Sekretariat, Bidang dan UPTD berdasarkan realisasi tingkat pencapaian pelaksanaan kegiatan dalam rangka Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.  
  14. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan bidang tugas dan melaporkan kepada pimpinan.  
Pempov Kaltim
Kemen LHK
KPH
Vlog
Form Permohonan Data