Sosialisasi Penilaian Kinerja Pengelolaan Hutan Produksi Lestari Pada Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi
Ditulis oleh : Admin - Bidang :

12 Oktober 2017 - 20:30:19 WIB

Dalam rangka efektifitas dan efisiensi, perlu dilakukan perubahan sistem penilaian dari jasa konsultan ke swakelola (Tim) dalam bentuk Peraturan Dirjen PHPL No: P.6/PHPL/KPHP/HPL.0/4/2017 tentang Penilaian Kinerja Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (KPHL) pada Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP). Penilaian Kinerja Pengelolaan Hutan Produksi Lestari bertujuan untuk melakukan evaluasi penerapan prinsip pengelolaan hutan produksi lestari yang di lakukan oleh KPHP sebagai dasar untuk melakukan pembinaan, pengendalian dan pengawasan. Beberapa target outcome Dirjen PHPL yaitu Konfigurasi Baru Bisnis Kehutanan, masyarakat mendapat akses terhadap, dan manfaat setara dari, sumberdaya hutan. Kontribusi Terhadap Nationally Determined Contribution (NDC), Peningkatan Daya Saing Produk dan Export, dan Peningkatan PNBP.

Maka pada hari Selasa, 10 Oktober 2017 diadakan Sosialisasi Penilaian Kinerja Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (PHPL) pada Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) bertempat di ruang rapat Ulin Dinas Kehutanan Prov. Kaltim, Pukul 09.00 Wita-selesai. Sosialisasi ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kehutanan, seluruh Kepala Bidang Dinas Kehutanan, dan seluruh Kepala KPH lingkup Dinas Kehutanan Prov. Kaltim, Direktorat KPHP, dan Komda APHI Prov. Kaltim.

Tujuan diselenggarakannya Sosialisasi Penilaian Kinerja PHPL pada KPHL ini adalah agar kegiatan penilaian kinerja di tingkat tapak (KPH) dapat berjalan dengan lancar sesuai norma, standar dan prinsip yang berlaku, dan PHPL memiliki target melakukan penilaian di 5 KPHP setiap tahunnya untuk mengetahui evaluasi penerapan prinsip pengelolaan hutan produksi lestari.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana Menurut Anda Pelayanan di Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur ?
Sangat Memuaskan
Cukup Memuaskan
Memuaskan
Kurang Memuaskan
Tidak Memuaskan

HASIL POLLING
VLOG DINAS KEHUTANAN
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 264325 kali