https://dishut.kaltimprov.go.id/admin/images/gambar_berita/1715841181_renja2024.JPG

Evaluasi Renja Triwulan I dan Capaian Kinerja Triwulan I Tahun 2024

Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur mengadakan Kegiatan Evaluasi Renja Triwulan I dan Capaian Kinerja Triwulan I Tahun 2024 yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2024 di Balikpapan. Evaluasi Renja Triwulan 1 Tahun 2024. Mengumpulkan pemikiran dan merayakan pencapaian kita bersama, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur telah sukses mengadakan Evaluasi Renja triwulan pertama dan Capaian Kinerja Triwulan pertama tahun 2024. Acara berlangsung di Hotel Novotel Balikpapan pada tanggal 15 Mei 2024, kami berbagi visi untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur saat ini tengah melaksanakan tahun pertama Progam Kegiatan dari Renstra Dinas Kehutanan Tahun 2024–2026. Setelah melewati pelaksanaan kegiatan Triwulan I tepatnya Bulan Januari hingga maret, maka perlu dilakukan evaluasi terkait pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dilakukan serta evaluasi terhadap capaian target kinerja dan target anggaran yang telah ditetapkan pada Dokumen Perjanjian Kinerja.

Diperlukan juga penguatan akuntabilitas yang pelaksanaanya dengan menerapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Penyelenggaraan SAKIP meliputi Rencana Strategis, Perjanjian Kinerja, Pengukuran Kinerja, Pengelolaan Data Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Reviu dan Evaluasi Kinerja. Dimana salah satu poinnya adalah Pelaporan Kinerja yang dinyatakan pada pasal 18 dan pasal 19 “Kepala Perangkat Daerah atau Entitas Akuntabilitas Kinerja menyusun dan menyajikan Laporan Kinerja atas prestasi kerja yang dicapai berdasarkan Penggunaan Anggaran yang telah dialokasikan”. Laporan Kinerja terdiri dari Laporan Kinerja Interim dan Laporan Kinerja Tahunan. Laporan Kinerja interim yang dimaksud adalah Laporan Kinerja Triwulanan dengan menggunakan format ditentukan.