loading...
Show all






  • bd5IKMO4ay6ExZVp33OfX9h2kHdcQc.jpeg

Forum Bisnis Pemanfaatan Hutan di Kalimantan Timur. Balikpapan, 9 Juli 2024 - H. Susilo Pranoto, S.Hut., M.Si., mewakili Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur, H. Joko Istanto, S.P., M.Si., resmi membuka acara "Forum Bisnis Pemanfaatan Hutan: Potensi dan Peluang Bisnis Multi Usaha Kehutanan dalam Pengelolaan Hutan Lestari" di Hotel Grand Senyiur, Balikpapan. Acara yang berlangsung dari 9 hingga 10 Juli 2024 ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Badan Pembangunan Nasional (Bappenas), Direktur Direktorat Bina Usaha Pemanfaatan Hutan Ditjen PHPL, dan para narasumber lainnya.

Dalam sambutannya, H. Joko Istanto, S.P., M.Si. menyampaikan bahwa implementasi UU No. 6/2023 tentang Cipta Kerja membuka peluang bagi pemegang izin usaha untuk meningkatkan kinerja dan menjalin kerja sama investasi dalam pemanfaatan hutan melalui multiusaha kehutanan. Kebijakan ini penting untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat atas hutan dan mencapai kesejahteraan melalui solusi konflik tenurial dan penciptaan lapangan kerja baru.

Acara ini bertujuan untuk mendorong pelaku usaha dan pemangku kawasan dalam mengembangkan multiusaha kehutanan yang berkelanjutan. H. Joko Istanto juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini. Kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak.