loading...
Show all






  • v9RshBo7wJDf6a3aPS3q6B9qjAMLgg.jpg
  • lp6cbhVyrxgsD284iwkAIa6KskNIRG.JPG

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional Ke-30 Tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Timur sukses penyelenggaraan dan sukses menjadi sebagai Juara Umum. Keputusan yang tertuang dalam Surat Keputusan Nomor : 05/Kep.DH/MTQN-XXX/IX/2024 ini dibacakan Langsung oleh Wakil Sekretaris Dewan Hakim Muhammad Ramli Massenge dalam Penutupan MTQ Nasional Ke-30 di Gelora Kadrie Oening Samarinda.

Turut hadir dalam penutupan MTQ Nasional Ke-30 Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., Wakil Menteri Agama Bapak K.H. Saiful Rahmat Dasuki, S.IP., M.Si., Ketua Umum LPTQ Nasional Bapak Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A, Ketua Dewan Hakim Bapak Said Agil Husin Al-Munawar, Ketua Dewan Pengawas Bapak Nasarudin Umar, Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi Bapak Achmed bin Essa Al-Hazmi serta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama dari seluruh Indonesia.

Keputusan menyatakan Provinsi Kalimantan Timur menyabet Juara Umum dengan raihan nilai 579 dan berikut Peringkat 10 Besar MTQ Nasional Ke-30 :

  1. Kalimantan Timur 
  2. Daerah Khusus Jakarta
  3. Jawa Timur
  4. Jawa Barat
  5. Sumatera Selatan
  6. Riau
  7. Kalimantan Selatan
  8. Sumatera Utara
  9. Banten
  10. Kepulauan Riau

MTQ Nasional Ke-30 dengan tema " Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an Untuk Bangsa yang Bermartabat di Bumi Nusantara ". Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap Al-Qur'an serta mendorong pengembangan kemampuan membaca dan memahami Al-Qur'an di kalangan umat Muslim.